Rabu, 05 September 2012

LAVATORY / WASTAFEL

         Mengenal lebih dekat tentang Lavatory. Peralatan ini pada umumnya terbuat dari bahan keramik, tapi tidak menutup kemungkinan dibuat dengan bahan lain, seperti plastik atau batu.
Pada lavatory yang biasa kita jumpai ataupun kita gunakan adalah sudah merupakan rangkain yang dapat difungsikan. Jadi ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu tiap bagian dari satu rangkaian lavatory.
         Nama macam perlengkapan lavatory bisa dilihat pada gambar disamping.
Yang pertama adalah Lavatory itu sendiri, yang fungsinya adalah untuk menampung Air
Yang kedua adalah Faucet / kran : yang gunanya untuk mengatur aliran air untuk mengisi lavatory. Yang ketiga Stop Valve, bagian ini berguna untuk menyalurkan air dari pipa instalasi ke Faucet.
yang keempat adalah Waste Fitting, ini digunakan untuk membuang air dari lavatory jika sudah selesai digunakan. Kelima yaitu Water Trap, alat ini akan mencegah agar bau atau kotoran tidak masuk ke lavatory.
Alat ke enam adalah Bracket, yang digunakan untuk mengikat / menggantung lavatory.
        Lavatory juga memiliki bagian bagian penting. 
Bagian yang pertama adalah Faucet Hole / Lubang Kran. Jika kita ingin membeli kran maka harus memper hatikan diameter dudukan kran harus lebih kecil dari lubang kran supaya bisa masuk.
Bagian kedua adalah Over Flow Hole, perhatikan bagian ini fungsinya adalah mengalirkan kelebihan air yang kita tampung pada   lavatory agar tidak luber.
Jika lubang ini tidak ada, jangan gunakan penyumbat pada bagian Waste Fitting.






2 komentar:

  1. Pos luar biasa terima kasih telah berbagi. jika ada yang mencari kran wastafel berkualitas dengan harga terjangkau klik tautan.

    BalasHapus