Kamis, 20 September 2012

TIPS SETELAH MEMBELI PRODUK

"Ada yang tau ga cara memasang kran air?...soalnya kran airku los hidup terus ."

Pertanyaan ini sering kita jumpai. Kenapa?
      Karena rata-rata orang kita suka mengabaikan petunjuk pemasangan / installation manual. Dalam artian begini, setiap Produk yang kita beli tentu ada buku petunjuk pemasangan ataupun petunjuk pemakaian. Herannya banyak sekali yang tidak perduli pada buku petunjuk tersebut. Jangankan menyimpanyan, kadang sama sekali tidak dibaca. Langsung meluncur ke tong sampah bersama bungkusnya.
     Baru kemudian hari setelah ketemu masalah kita tanya sana-sini. Dan ingat kadang jawaban yg diberikan orang suka asal, seingat dia saja.  Yang jadi korban adalah barang milik kita, bukan tambah bener tapi rusaknya makin parah

Agar hal itu tidak terjadi ikuti tips ini:
  •  Setelah membuka kemasan, ambil kertas yang terlampir, biasanya ada lampiran spesifikasi produk.
  • Keluarkan barang dari kemasan dan cocokan kelengkapan produk apakah sudah sesuai dengan yang tercantum dalam lembar spesifikasi. Jika tidak cocok atau ada kekurangan segera hubungi penjualnya.
  • Selain berisi specifikasi, terdapat juga cara pemasangan. Baca dengan seksama. dan bila ada mempercayakan pemasangan kepada tukang, maka minta kembali lebar tersebut.
  • Jika pruduk yang anda beli merupakan produk yang sensitif maka akan dilampirkan pula buku petunjuk pemakaian.Baca dan simpanlah buku itu karena suatu hari nanti anda akan mencariya karena biasanya juga tedapat petunjuk perbaikan sederhana bila terjadi masalah pada produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar